SIMPANG LIMO BENGKULU

AvatarTempat berbagi cerita tentang Bengkulu. Berharap menjadi salah satu sumber informasi mengenai daerah ini. Selamat membaca...

Asrama Pelajar Bengkulu di Jogja dinilai Liar

Saya minta maaf memposting artikel ini, karena saya beranggapan semoga Simpang Limo bisa jadi penghubung, atau mungkin ada pejabat Bengkulu yang berwenang yang membaca artikel ini bisa mengambil solusi yang terbaik.


Klik gambar untuk melihat tampilan lebih besar


Menuntut ilmu dan merantau, adalah hal penting yang harus kita galakkan, tapi ternyata anak-anak yang membawa nama Bengkulu tetap saja tidak menjaga nama baik daerah yang dibawanya, saya sangat prihatin sekali sampai-sampai hal ini dibawa ke media forum jogja, yang membaca akan melahirkan image yang sangat negatif terhadap orang-orang Bengkulu, dimana kenyataannya saat ini tidak banyak anak-anak terutama pelajar Bengkulu diperhitungkan di tanah rantau karena ulah komunitas kita sendiri.


Sanak-sanak disilakan baca di forum diskusi ini tentang Asrama Liar mahasiswa Bengkulu, semoga bisa cepat diselesaikan.

Alamat forum, Asrama mahasiswa bengkulu liar berada di bawah ini, ini adalah web yang sangat populer terutama di Jogjakarta, pasti sudah banyak sekali yang membaca, tapi mereka hanya diam saja karena merasa bukan orang Bengkulu! Dan nama Bengkulu makin coreng-morenglah di perantauan. Mengenai masalah ini, silahkan baca disini.

Himbauan untuk sanak-sanak di rantau, bila membawa nama daerah tolong dijaga baik-baik. Kalau tidak bisa menjaganya, mending bawa nama personal saja.

11 komentar:

Senin, Mei 26, 2008 2:55:00 PM Herman mengatakan...

Tun Jang. Inilah kelemahannya Pemerintah Daerah pada generasi muda mereka di perantauan. Asrama itu, seperti pada komentar di Gudeg.net itu, adalah sebuah perkumpulan yang tidak mendapatkan perhatian dari Pemda.

Selama 7 tahun di Yogya, saya hanya ke sana saat pengumpulan dana bantuan untuk korban gempa tahun 2000. Itupun bersama dengan Kak Yosi, mantan ketua IKPMPB yang masih cukup disegani oleh anak-anak Bengkulu. Saat itu pun sebenarnya anak-anak Bkl di situ sudah jadi sorotan karena terlibat penyalahgunaan narkoba. Juga, maaf tidak bermaksud meremehkan, daerah asrama itu kan dekat sama kampusnya "mahasiswa nakal". Makanya setelah itu saya tidak pernah berhubungan dengan kawan-kawan di situ.

Ada baiknya, Pemerintah Daerah juga memberikan perhatian pada anak-anak Bkl di situ. Seperti anak-anak sekolahan perantau di Yk yang mendapat perhatian dari Pemda dimana mereka berasal.

Selasa, Juni 24, 2008 2:01:00 PM fetro mengatakan...

asrama bengkulu kalo dikelola yang benar merupakan aset penting, apalagi di kota pendidikan.

sama dengan herman,selama 5 tahun di jogja jarang sekali saya datang ke asrama bengkulu, bukannya somobong tapi suasana disana gak membuat nyaman. selain yang disebutkan herman, penghuni asrama sangat menonjolkan kota asalnya.

mudah2an ada yang bisa mengelola asrama tsb menjadi lebih baik

Minggu, Juli 20, 2008 1:37:00 PM dank mengatakan...

sudahla kawan...jangan main di dunia maya..kamu kira kami yang kerjaanya keluyuran tidak bisa apa2..pikirkan dulu nasib kamu..ada ngk yang suka ma kamu...?????baik itu cewek maupun masyarakat disekitar kita....????buat heman n fetro..janganlah kalian menjelekkan asal kalian sendiri..kalau e6 kalian peduli akan asal kalian kenapa ngk kau selesaikan masalah IKPM kito..nido ndak nginak sebelah mato bae kawan...jangn pintar ngicik bae..koreksi kamutu dulu..apo yang telah kamu lakuka demi provinsi kito..baru dikasi argumen dikit da jmo yang usil dg kito..eh kito la ceraiberai cak ini..kalo kalian emang ndak kito berubah datangla ke asrama kito..aku jelaska masalah2nyo..

Minggu, Juli 20, 2008 5:28:00 PM ade mengatakan...

Saya sendiri blm pernah ke asrama bengkulu selama saya kuliah di jogja. alasannya simpel saja, kata teman saya (yg orang bengkulu juga) asrama itu asrama cowok (saya cewek dan tdk ada kenalan di asrama bengkulu), dan saya tdk enak saja kalo tiba2 datang untuk kenalan.

Ada yg bilang juga itu sebetulnya bukan asrama, hanya kontrakan yg kebetulan ditempati oleh orang2 bengkulu dan sering jd tempat ngumpul2nya anak2 bengkulu. Saya jg tdk pernah dpt info ada kegiatan2 yg diorganisir untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan mahasiswa dan pelajar bengkulu di jogja (mungkin saya saja yg kurang info dan kurang bergaul).

Mengenai kabar2 yg tdk mengenakkan itu, dulu juga sudah pernah saya dengar. Tapi karena sy tdk punya akses dan tdk merasa pernah berurusan dg asrama bengkulu, saya memang tdk berbuat apa2.

Buat 'Dank' nidau ndak emosi. Dank tinggal di asrama bengkulu ya? kalo menurut saya, mungkin memang perlu diperjelas lg 'aturan main' ttg asrama itu. Dan kalo memang bisa dilaksanakan, adakan kumpul2 dg sesama warga bengkulu yg di jogja. selain untuk silaturahmi, juga 'membersihkan' hal2 yg tdk jelas ttg asrama bengkulu (tdk jelas di mata masyarakat sekitar dan dimana kita2 sendiri sesama orang bengkulu).

Saya pribadi merasa tdk berhak menyalahkan penghuni asrama, karena mungkin memang tdk ada aturan jelasnya di asrama itu. Dan sy juga mengakui kalo sy tdk berkontribusi apa2 untuk asrama bengkulu, cuma memang ikut merasa tdk enak kalo asrama bengkulu dicap 'jelek' di websitenya gudeg.net.

Ayo...kita -yg merasa orang2 bengkulu dan peduli dengan bengkulu- sama2 berusaha memperbaiki nama bengkulu (baik yg di daerah, ataupun yg di jogja).

Salam,
ade ^___^

Selasa, Juli 22, 2008 4:55:00 PM Herman mengatakan...

Membaca komentar "dank" di atas, sayo jadi tambah miris bae. Capaian prestasi anak asrama Bkl di Yk hanya sekedar mendapatkan "cewek" ?

Gara-gara nila setitik, rusak susu sebelango.

Sayo sudah memiliki istri dan satu anak. Alhamdulillah Fetro juga demikian.

Kamis, Juli 24, 2008 4:08:00 PM ade mengatakan...

Kok jadi 'saling tunjuk' cak itu yo?
Sudahlah...ngapo idak diperbaiki bae keadaan di asrama situ? Maksud aku dg aturan yg jelas ttg asrama bengkulu di jogja.

Ngomong2, penjelasan dunk..itu memang resmi asrama apo bukan? kalo remi asrama harusnyo ado 'peran' pemda jugo disitu, dan pengurus asrama-nyo jg paling tdk ado 'laporan' ke pemda kan?

Rabu, April 15, 2009 6:57:00 PM salam mengatakan...

okey...
cak iko bae...
gimana kalo qita sebagai anak-anak dari bengkulu mengadakan perkumpulan di suatu tempat guna menyoalisasikan masalah dan pembentukan komunitas

dula ambo dah tinggal di malang,
tahun 2007 mereka berhasil mendatangkan gubernur bengkulu ke malang...
kenapa kita yang notabene renghuni KOTA PELAJAR ga bisa mengikuti kerukkunan yang mereka jalankan

Minggu, Mei 03, 2009 4:44:00 AM Dunia internet mengatakan...

gabong yaaaa.
www.bengkulu.tk
www.blogbengkuluajo.blogspot.com
comment yooo

Minggu, November 07, 2010 10:12:00 PM Anonim mengatakan...

ASRAMA BKLU JLS JLS SERING DIJADIKAN TMPAT KUMPUL ANAK MAHASISWA BKLU SNDRI SBGAI TMPAT MESUM MRKA,TERBUKTI MEREKA(MAHASISWA YG MENEMPATI ASRAMA BKL ITU)SNDRI YANG SERING MEMBAWA PACAR?KEKASIHATI MRKA UNTUK NGINAP DIASRAMA TERSEBUT, INI SUDAH TERJADI DISETIAP TAHUN NYA DAN TERJADI PADA SIAPAPUN YG MENJADI PENGURUS ATW SIAPAPUN YG PERNAH MENEMPATI ASRAMA TERSEBUT,SMUA IT TRJDI KRN MEMANG TDK ADA PENGAWASAN DR PIHAK MANA PUN JG..........

Minggu, November 07, 2010 10:17:00 PM Anonim mengatakan...

asrama bklu yang sering dijadi kan tempat mesum para mahasiswa bengkulu itu sendri bertempat di dekat terminal lama umbulharjo djogjakarta.apa yang dilakukan para mahasiswa bengkulu tersebut diasrama itu jelas2 mencoreng nama baik pribadi khusus nya,dan mencoreng nama baik provinsi bengkulu......siapapun yang membaca koment ini khusus nya yang merasa berasal dari bengkulu,TOLONG DISEBAR LUASKAN DAN DITINDAK LANJUTI,SEMOGA TDK MENJADI TRADISI JELEK UNTUK GENERASI SELANJUTNYA

Selasa, Agustus 23, 2011 7:01:00 PM Luna mengatakan...

hrus ny pmenerintah kota bengkulu lbh bisa m'prhatikn tngkah laku warga ny d tanah rantau. agar tidak mnjdi pembicaran orng bnyk, yg mmbuat jlek nama bengkulu. pdhl tdak mua orng bngklu sprti itu, it hnya oknum (individu)

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, tetapi yang relevan dengan posting yang ingin Anda komentari. Jangan pernah menjadikan ruang komentar ini untuk beriklan.

 

Mailing List Blogger Bengkulu

Sebelum mendaftar, silahkan membaca dulu persyaratannya di sini.